1. secara etimologi motivasi dapat diartikan sebagai
a. dorongan*
b. pengawasan
c. organisasi
d. perencanaan
e. pengendalian
2. komunikasi diantara para anggota dalam kelompok kerja yang sama disebut komunikasi
a. horizontal*
b. vertikal
c. diagonal
d. bisnis
e. maya
3. terdiri dari komunikasi ke atas dan ke bawah disebut komunikasi
a. horizontal
b. maya
c. diagonal
d. bisnis
e. vertikal*
4. dua faktor motivasi yaitu merasa puas dan tidak merasa puas adalah cakupan teori
a. teori 2 faktor*
b. teori kebutuhan
c. teori pemeliharaan
d. teori keadilan
e. teori penguatan
5. kebutuhan manusia dibagai dalam hirarki adalah cakupan teori
a. teori 2 faktor
b. teori hirarki kebutuhan*
c. teori pemeliharaan
d. teori keadilan
e. teori penguatan
6. setiap individu mempunyai harapan kinerja adalah cakupan teori
a. teori 2 faktor
b. teori kebutuhan
c. teori pemeliharaan
d. teori harapan*
e. teori keadilan
7. keadaan kejiwaan dan sikap mental manusia yang memberikan energi, mendorong kegiatan dan mengarahkan perilaku disebut
a. motivasi*
b. leadership
c. psikotest
d. kepemimpinan
e. psikologi
8. tindakan seseorang yang tidak sesuai dengan usianya disebut
a. fixsasi
b. resignasi
c. ambisi*
d. regresi
e. abolisi
9. kebutuhan akan prestasi, afiliasi dan kekuasaan adalah cakupan teori
a. teori 2 faktor*
b. teori kebutuhan
c. teori pemeliharaan
d. teori keadilan
e. teori penguatan
10. dua buag persepsi yang relevan satu sama lain berada dalam konflik
a. frustasi
b. ketegangan kognitif
c. rasionalisasi*
d. regresi
e. depresi
11. komunikasi yang memotong secara menyilang rantai perintah organisasi disebut komunikasi
a. horizontal
b. vertikal
c. diagonal*
d. bisnis
e. maya
12. bukan merupakan bentuk motivasi
a. pengarahan dan pengendalian
b. kebijakan
c. kompensasi uang
d. pemaksaan*
e. tunjangan
13. seseorang yang memiliki keinginan berprestasi sebagai suatu kebutuhan (needs) dapat mendorongnya mencapai sasaran disebut:
a. penghargaan
b. kinerja
c. responsibility
d. tantangan*
e. tanggung jawab
14. penguatan merupakan prinsip belajar yang sangat penting dan memotivasi individu adalah cakupan teori
a. teori 2 faktor
b. teori kebutuhan
c. teori pemeliharaan
d. teori penguatan*
e. teori keadilan
15. untuk menyelesaikan masalah yang kompleks lebih efektif menggunakan jaringan komunikasi
a. bintang
b. vertikal
c. horizontal
d. lingkaran*
e. huruf Y
16. standar untuk mengukur prestasi bidang produksi
a. waktu
b. kesepakatan
c. mutu*
d. tempat
e. volume penjualan
17. diartikan sebagai upaya yang dilakukan untuk memperbaiki secara terus-menerus semua bidang dalam perusahaan adalah model manajemen kontemporer
a. dowsnizing
b. kaizen*
c. just in time
d. ABC concept
e. Balance scorecard
18. dalam elemen pengendalian, standar dalam bidang SDM adalah
a. mutu
b. penjualan
c. hubungan tenaga kerja*
d. likuiditas
e. sediaan
19. analisa ratio digunakan untuk membandingkan angka-angka historis perusahaan secara
a. selisih dengan perusahaan sejenis
b. menghitung jumlah yang didapat dimasa mendatang
c. pasti yang akan didapat nanti
d. time series, dari waktu ke waktu*
e. random
20. versi testrukturisasi organisasi yang menghasilkan penurunan besaran organisasi dan sering menghasilkan struktur organisasi yang lebih mendatar adalah model manajemen kontemporer
a. downsizing*
b. kaizen
c. just in time
d. ABC concept
e, balance scorecard
21. salah satu model yang dianggap revolusioner dan populer khususnya di bidang cost accounting atau persisnya management accounting adalah
a. downsizing*
b. kaizen
c. just in time
d. ABC concept
e, balance scorecard
22. dowsnizing dapat meningkatkan efisiensi, karena
a. biaya, upah para manajer menjadi berkurang*
b. proses pengambilan keputusan lebih lambat
c. dapat mengurangi jumlah karyawan
d. efektivitas kerja lebih menurun
e. waktu lebih efektif
23. laporan keuangan sangat penting bagi perusahaan karena merupakan tolak ukur
a. solvabilitas
b. likuiditas
c. investasi
d. keberhasilan menajemen*
e. rentabilitas
24. standar dalam bidang fungsional untuk mengukur prestasi bila ditinjau dari segi keuangan adalah
a. biaya
b. pengeluaran iklan
c. pengeluaran modal*
d. pergantian tenaga kerja
e. waktu
25. fungsi utama organisasi jejala tidak harus dimilikinya sendiri, tetapi dapat dilakukan oleh perusahaan lain yaitu atas dasar
a. jual beli
b. kontrak
c. beli lisensi
d. hak pengguna
e. hak sewa*
Tidak ada komentar:
Posting Komentar