'E-Commerce,, Quiz Pra UTS . . . |       PyShel

Cari Blog Ini

Selasa, 01 November 2016

'E-Commerce,, Quiz Pra UTS . . .

E-Commerce,, Quiz Pra UTS . . .

1. Kesepakatan dua pelaku bisnis untuk bertransaksi merupakan konsep dasar E-Commerce, yaitu:
a. Automation
b. Publishing
c. Transaction*
d. Iteraction
e. Integration

2. Konsumen yang hanya melakukan browsing saja tetapi tidak membeli dikenal dengan istilah :
a. Implusive Buyers
b. Patient Buyers
c. Windows Shoppers*
d. Analytical Buyers
e. Pasive Buyers

3. Iklan baner yang muncul ketika dilakukan query atas satu kata pembuka dari search engine :
a. Random Banner
b. Keyword Banner*
c. Banner Swamping
d. Banner Exchange
e. Google Adsence

4. Penggunaan teknologi informasi dan telekomunikasi untuk administrasi pemerintahan, dikenal dengan istilah:
a. E-Commerce
b. E-Banking
c. E-Learnign
d. E-Government*
e. E-Tiketing

5. Jenis usaha harus disesuaikan dengan marketplace sebagai kunci sukses, merupakan pertimbangan bergabung dalam e-Marketplace yaitu:
a. Ownership
b. Cost
c. Otherservice
d. Process Integration
e. Industry Fit*

6. Perantara yang menghubungkan penjual dan pembeli dalam komponen e-Marketplace disebut
a. back end
b. Front end
c. Mitra Bisnis*
d. konsumen
e. produsen

7. Pengecer yang menawarkan kelengkapan produk untuk kategori yang berkaitan dengan spesialisasinya, disebut dengan:
a. Auctioner
b. Chanel Support
c. Category Killer*
d. Vertical Portal
e. Lelang

8. Pihak yang menawarkan barang/jasa dikenal dengan sebutan:
a. Merchant*
b. Card Holder
c. Buyer
d. Issuer
e. CA

9. Konsumen yang telah terdaftar di issuer dikenal dengan sebutan:
a. Merchant
b. Card Holder*
c. Buyer
d. Issuer
e. CA

10. Kegiatan pendidikan menggunakan media komputer atau internet dikenal dengan istilah:
a. E-Commerce
b. E-Banking
c. E-Learning*
d. E-Government
e. E-Tiketing

11. Naia lebih suka berbelanja di mall, karena dapat melihat dan mencoba barang yang ingin dibeli. Hal ini merupakan faktor ... dalam perkembangan e-commerce.
a. kultur*
b. Kepercayaan
c. Keamanan
d. Resiko konsumen
e. Model Bisnis

12. Menyangkut masalah keotentikan pengirim atau penerima dan integritas dari pesan yang mengalir melalui internet
a. On-line transaction
b. Information security*
c. Regulation Information Content
d. Right in electronic information
e. Regulation on-line contact

13. Tata krama dalam berkomunikasi dan berbisnis melalui internet
a. On-line transaction
b. Information security
c. Regulation Information Content
d. Right in electronic information
e. Regulation on-line contact*

14. Memeriksa apakah pihak yang menggunakan sistem pembayaran adalah pihak yang berhak:
a. Authentifikasi*
b. Confidentiality
c. Data integrity
d. Non Repudiation
e. Security

15. informasi dapat diakses secara realtime, merupakan nilai tambah atribut m-commerce, yaitu:
a. ubiquitas*
b. Instant Connectivity
c. Convenience
d. Personalization
e. Mobilitas

16. Koneksi yang cepat dan mudah merupakan keuntungan m-commerce, yaitu:
a. ubiquitas
b. Instant Connectivity*
c. Convenience
d. Personalization
e. Mobilitas

17. Pemakaian kartu kredit milik orang lain di dalam cyber crime disebut:
a. hacking
b. Joy Computing
c. Data Didling
d. Carding*
e. Computing Crack

18. Azas yang menyatakan bahwa hukum yang berlaku adalah hukum dimana akibat perbuatan itu terjadi, merupakan asas:
a. Subjective Territoriality
b. Objective Territoriality*
c. Nasionality
d. Universality
e. Protective Principle

19. Protokol yang membuat sebuah pipa pelindung antara browser card holder dengan merchant, dikenal dengan:
a. SSL*
b. TSL
c. SET
d. PKI
e. GSM

20. Bahasa pemrograman yang digunakan dalam aplikasi wireless
a. Wireless Markup Languange*
b. Extensible Markup Language
c. Practical Extraction and Report Language
d. Hypertext Markup Language
e. Active Server Pages

21. Salah satu karakteristik E-Commerce yang menegaskan bahwa penjual dan pembeli tidak harus bertemu disebut:
a. Transaksi tanpa batas
b. Transaksi Anonim*
c. Produk Digital dan Non Digital
d. Produk Barang tak berwujud
e. Kultur Budaya

22. Pembeli dapat menjual dan berkomunikasi bahkan berdiskusi secara online dengan pembeli lainnya termasuk:
a. B2B
b. B2C
c. C2C*
d. C2B
e. Forum

23. Tidak harus membayar pajak merupakan manfaat E-Commerce bagi:
a. perusahaan*
b. Konsumen
c. Masyarakat
d. Pemerintah
e. Supplier

24. Perusahaan yang sudah mempunyai basis industri sendiri termasuk model bisnis menurut Michael Rappa yakni:
a. manufacturer*
b. Affilite
c. Community
d. Brokerage
e. Merchant

25. Halaman muka web yang terlihat oleh user dalam komponen E-Marketplace disebut:
a. Back End
b. Front End*
c. Infrastruktur
d. Dukungan Pelayanan
e. Mitra Bisnis

26. Azas yang menentukan bahwa setiap negara berhak untuk menangkap dan menghukum para pelaku pembajakan disebut:
a. Azas Nasionality
b. Azas Protective Principle
c. Azas Universality*
d. Azas Subjective Territoriality
e. Azas Objective Territoriality

27. Search engines biasanya menyediakan ruang/spot dalam homepafe-nya untuk disewakan dalam metode webvertising disebut:
a. Banners
b. Splash Screen
c. Spot Leasing*
d. URL
e. Chatting Room

28. Permasalahan E-Tailing yang berkaitan dengan dasar pendapatan dan biaya tidak jelas disebut:
a. Manage New Risk Exposure
b. Branding
c. Keep in Interisting
d. Branding
e. Profitibility*

29. Salah satu keuntungan dalam M-Commerce dapat menghubungi dalam waktu kapanpun masuk dalam cakupan:
a. Mobilitas
b. Jangkauan Luas*
c. Localization Product & Service
d. Personalization
e. Ubiquitas

30. Sistem pembayaran Micropayment melakukan transaksi berada dalam jumlah:
a. Besar
b. Sedang
c. Kecil*
d. Retail
e. Grosir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar